Senin, 28 Desember 2015

Saoto Bathok Mbah Karto

Share it Please
Yogyakarta, 28 Desember 2015
    Happy Saturdaaaaaaaay, ciyeee yang Sabtu masih harus kuliah pagi, itu sayaaa hehehe gapapalah ya, mencari ilmu kan gak mengenal hari. Saya selesai kuliah sekitar jam 10. Pulang kuliah saya langsung telfon temen saya buat ngajakin dia makan. Akhirnya tercetuslah satu nama yaitu soto bathok mbah karto. Udah sering banget denger tempat ini, tapi belum pernah kesana. Akhirnya dengan bantuan googlemaps, pergilah kita berdua kesana. Gak sulit kok nyari tempat ini.
     Beraangkat dari kos sekitar jam 11 siang gitu, sampai sana jam 11.30an deh. Paling enak kalau kesini pagi-pagi, karena udaranya masih seger gitu. Kalau siang-siang ya agak panas tapi masih okelah, kadang ada angin yang lewat. Ini tempat makannya saung saung gitu, kanan kirinya ada sawah, dan yaa cocok lah buat santai-santai. Makanya saya saranin kesini pagi hehe.

 Soto Bathok + Tempe + Sambal


     Uniknya soto disini itu gak pakai piring atau mangkok, tapi pakai bathok kelapa. Kecil sih sotonya, pada akhirnya saya ngabisin 2 bathok soto, temen saya juga 2 bathok soto hehe rakus gak sih kita ? Tapi ya porsi makan saya emang besar sih. Saya suka kuah sotonya, apalagi kalau ditambah sambal sama jeruk nipis, rasanya jadi makin seger deh. Hati-hati kalau kesini pagi, harap dikontrol sambelnya kalau gak mau sakit perut yaaaa :p Oh iya, saya juga pesan tempenya, saya sukaaa, enaak. Sebenernya ada tusukan juga, tapi karena saya dateng kesiangan, jadi tusukannya kehabisan deh.


Soto Bathok Mbah Karto
Utara Candi Sambisari
(bisa diakses via googlemaps)

Jam Buka:
06.00 – 15.00
(Itupun kalau belum habis sotonya)

Harga :
Soto Bathok                IDR 5,000
Tempe Goreng            IDR 500
Es Teh Manis             IDR 1,500

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers

About Me

Follow The Author