Senin, 14 Desember 2015

Dae Jang Geum

Share it Please
Yogyakarta, 14 Desember 2015
     Siapa penyuka makanan korea? Sejujurnya, saya belum pernah makan makanan korea, lebih sering ke makanan jepang, entah kenapa. Tapi saya dapet rekomendasi tempat makan korea yang katanya enak. Hari ini kebetulan lagi ada di daerah jalan kaliurang atas dan bingung mau makan apa, akhirnya saya ngajak si spesial ke Dae Jang Geum deh J

        Kebetulan dapet tempat duduk yang lesehan gitu, ruangannya tertutup dan lebih privasi, ada TV juga kalau kita bosan nunggu. Tapi makanannya gak begitu lama kok sampainya, jadi gak begitu bosan.
 Dol Sot Bibim Bap (40k)
 Perlengkapan Masak Shabu
 Sop Buntut (29k)
 Sayur dan Udon (Paket Mix Shabu)
 Mix Shabu (52k)
Hidangan Pembuka (Free)
Kimchi + Sayur bayam ala Korea

     Saya pesan Dol-Sot Bibim-Bap, ini nasi bakar ala korea gitu, diatasnya ada sayuran kayak timun, wortel, daging, dan ada telur kuning mentahnya gitu. Teman saya pesan oxtail alias sop buntut, saya lupa nama koreanya apa. Terakhir saya pesan mix shabu-shabu. Banyak ya ? Hehehe emang kita berdua makannya banyak. Sebenernya saya gak niat pesan shabu, tapi kok saya penasaran ya, yaudah deh kita pesan aja. Buat nasi bakarnya, saya suka, apalagi kalau dicampur sama telurnya, enak banget, gurih gitu. Oxtailnya juga enak, awalnya sih kuah sop nya agak hambar gitu ya, tapi setelah ditambah daun bawang, lada, dan sambal sesuai selera, rasanya jadi enaaak. Oh iya untuk mix shabunya itu ada daging dan aneka sefood, ditambah aneka sayuran, jamur, dan udon. Saya pesan yang Small tapi ini buat saya begitu banyak. Alhasil sih itu sayuran sama mie nya saya bungkus buat di rumah.
     Oh iya, jadi mix shabu ini kita masak sendiri, nanti disediain kompor sama panci yang udah ada kuahnya. Dan daging, seafood, sama sayuran itu dalam keadaan mentah semua, jadi kita harus masak sendiri gitu. Kita juga dikasih tambahan irisan bawang putih, daun bawang, cabai, garam, dan jahe merah, jadi kita bisa sesuaikan rasanya dengan selera kita. Overall semua menu enak dan saya suka. Oh iya, kita udah dapet free keripik, kimchi sama sayur bayam ala korea gitu setiap pesan. Maaf saya lupa foto menunya karena keasikan makan =((

Dae Jang Geum
Jalan Palagan Tentara Pelajar

Harga :
Dol Sot Bibim Bap (40k)
Sop Buntut (Small) (29k)
Mix Shabu (Small) (52k)
Jus Jambu (16k)
Semua menu diatas belum termasuk pajak 10%






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers

About Me

Follow The Author