Jumat, 11 April 2014

Ayam Goreng Mbah Cemplung ^^

Share it Please
     Satu, dua, tiga, atau lebih dari empat bulan aku udah gak ngepost lagii.. Maaf yaa karena kesibukan kuliah jadinya kalo buka internet cuma cari tugas ajaa. Gak sempet nuliis -.- Tenang.. Untuk menembus kesalahan aku, aku kasih review tempat makan asiik banget nih.. Wlaupun agak sedikit blusukan, tapi Rumah Makan ini gak susah untuk dicari kok :)

Siapa yang gak kenal Ayam nya Mbah Cemplung? Kayaknya sebagian orang Jogja tau deh tentang ayam ini. Karena namanya juga udah tersohor kemana-mana..
Yuk langsung review yaa..
Kosku di daerah Condong Catur, tapi karena penasaran banget sama ayam ini nih, aku akhirnya putusin kesana sama si pacar hihihi sedikit ngebujuk dia biar dia mau nemenin, akhirnya mau juga hehe..
*Rute jalan dijelasin di akhir tulisan yaa :)
>>Skip<<

Waktu itu aku berangkat sekitar pukul 9.00 pagi biar gak begitu panas banget. Tau sendiri kan kalo siang-siang ke daerah Bantul itu luar biasa panasnya *fiuh* Perjalanan sekitar 1 jam, kita udah sampe ke lokasi tujuan.
Begitu sampai, kita bisa milih mau duduk di rumah yang bawah atau yang agak naik ke atas. Karena kemarin yang dibawah tuh penuh banget, akhirnya aku pilih tempat yang diatas aja deh..
Aku labgsung menuju kasir untuk melakukan pemesanan. Agak bingung sebenernya mau pesen apa. Akhirnya aku pesen ini nih:
                                                                       Range Harga
* 2 paha ayam                                           25.000 - 35.000
* 1 rempelo ati                                                   5.000
* 2 tempe goreng                                              2.000
* 1 porsi terong                                                  4.000
* 2 es jeruk                                                         4.000
* Nasi + lalapan +sambal                                 4.000
* Harga selain ayam kira-kira segitu yaa soalnya lupa hehe Pokoknya aku makan berdua abisnya Rp 74.000,- cuma inget segitu. Nah buat harga ayam tuh nanti tergantung kita dapet ayamnya yang segede mana. Kalo dapet yang gede banget ya bisa jadi dikasih harga yang paling mahal itu.
Setelah pesan makanan, kita pilih tempat duduk, dan gak berapa lama, sekitar 10-15 menit, makanan yang dipesan udah tersedia semua di meja makan :) Kesan pertama yang aku alami saat itu semua makanan dateng adalah *enek*. Kenapa?? Karena Paha ayam nya ajee gilee gede bageet.. Ya aku tau sih itu ayam kampung, tapi kok bisa ya segede gituu? Bener-bener bingung, sampe mikir ini Rumah makan dapet pasokan ayam dari mana wkwkwk :D

Nah buat ayamnya, aku dapet harga yang Rp 27.500,- tapi udah gede banget gitu -.- Gimana yang harga Rp 35.000 ??? Gak kebayang segede apaa yaampun.. Karena sebelum makan pun kita udah kekenyangaan ngeliat ayam yang gede dan makanan yang banyak, Alhasil makanan itu gak abis semuaaa.. Gak mau rugi dong , masa udah bayar mahal tapi makanannya kebuang.. Jadi aku pergi ke kasir buat minta kertas nasi buat ngebungkus si ayam yang masih ada 1 1/2 lagi (yang kemakan cuma 1 paha atas aja. masih sisa 1 paha atas dan 2 paha bawah lagi buat dibungkus), sama minta plastik buat ngebungkus sambelnya. Dan ternyata gak cuma aku doang yang kayak gitu, banyak juga pengunjung lain yang melakukan hal sama. Sampai-sampai itu kertas nasi udah di desain buat ngebungkus ayam, jadi kita gak perlu repot-repot lagi hehehehe..
Setelah kenyang, kita langsung pulang deh ke kosan. Dan waktu pas kita mau pulang, ada rombongan dari salah satu sabun cuci piring yang bisa makan gratis kalo kita mau cuci piring sendiri hehe sayang waktu itu udah terlanjur bayar ke kasir :p
Overall, makanannya enak, dan bikin pengen lagi. Asalkan kalian gak kena *first shocking* kayak aku waktu pertama liat ayamnya, pasti makan nya jadi nikmat baanget hehe..

SARAN DARIKU :
Kalo kalian cuma berdua dateng kesana, mendingan pesen 1 potong ayam dulu, takut pengalamannya kayak aku gitu, malah ga abis dan harus dibungkus buat dibawa pulang. Lagian lumayan lho kalian bisa ngirit banyak juga kan. Total pasanan yang aku bayar kan 74k. Nah kalo cuma pesen satu potong paha aja kan harusnya cuma bayar 46,5k :) Gak sampe 50k buat makan berdua kan guys.. Gak usah malu, karena aku juga banyak ngedapetin orang yang makan berdua tapi cuma pesen ayam 2 potong. Atau yang dateng rame-rame tapi cuma pesen 3 potong ayam, hal yang lazim kok disini, gausah gengsi :) hehehe

RUTE MENUJU MBAH CEMPLUNG:

Dari Ringroad jalan bantul ke selatan (ambil jalan bantul) kemudian nanti ada traffic light Kasongan belok ke kanan. Lurus terus saja sampai ketemu dengan tugu 1 belok ke kanan, ketemu tugu ke 2 belok ke kiri, kemudian ketemu masjid di kiri jalan atau tugu ke 3 belok ke kanan. nanti sekitar 100 meter lebih kiri jalan ada papan bertuliskan Ayam Goreng Jawa Mbah Cemplung dengan arah panah ke kiri 15 meter. Hati-hati jangan kelewat karena RM nya kayak masuk gang kecil gitu dikit.

Selamat Mencoba Ayameers :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers

About Me

Follow The Author