Sabtu, 14 November 2015

Ayam Bakar Taman Siswa

Share it Please
Yogyakarta, 14 November 2015
    Penggemaar masakan ayam mana nih suaranyaaaaa? Gak tau kenapa saya tiba-tiba pengen coba makan di ayam bakar taman siswa ini, walaupun letaknya jauh dari kosan saya yang ada di Condong Catur. Beberapa kali lewat sana, ayam ini selalu rame sama pengunjung. Jadi saya makin penasaran kesana. Saya sampai sana itu setelah mabgrib, jadi gak begitu ramai. Saya juga punya ekspektasi yang salah tentang tempat makan ini. Saya kira harganya sama seperti ayam-ayam yang dijual di warung-warung lain. Tapi ternyata harganya sedikit diatas rata-rata, tapi masih tetap terjangkau kok sama mahasiswa.
     Setelah baca menunya, saya bingung mau pesan apa. Awalnya pilihan saya jatuh pada ayam bakar. Tapi setelah membaca lebih teliti buku menunya, ternyata ada menu “Ayam Bejek” disana, saya pun penasaran untuk mencoba karena harganya juga terpaut lebih mahal lima ribu rupiah dari menu ayam bakarnya. Pasti ada yang membuat ayam ini begitu spesial. Teman saya waktu itu pesan ati ampela bakar dan terong krispy.


    Setelah menu pesanan datang, benar saja yang saya duga. Ayam bejek ini khas sekali. Ayamnya dibejek bersama sambal dan daun kemangi. Sejujurnya saya tidak begitu suka daun kemangi jika dimakan langsung sebagai lalapan. Tapi ketika mencoba sambal daun kemangi ini, hmmmm, rasa pedas dan segar bercampur menjadi satu dimulut saya. Tidak salah saya menjatuhkan pilihan pada menu ini^^


Ayam Bakar Taman Siswa
Jalan Taman Siswa, Wirogunan, Yogyakarta
(0274) 386984

Harga :
Ayam Bejek    Rp 17,000
Nasi Putih       Rp 3,500
Ati Ampela     Rp 6,000
Terong Kripy  Rp 7,000


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers

About Me

Follow The Author