Selasa, 17 November 2015

Ikan Bakar Pak Gix

Share it Please
Yogyakarta, 17 November 2015
     Hari ini entah kenapa saya merasa sangat bosan dengan menu ayam. Jadi setelah saya pikir-pikir dan saya pertimbangkan, saya ingin makan malam dengan menu ikan saja. Sepertinya enak, berhubung saya sudah lama tidak makan ikan. Akhirnya terpikirlah satu tempat di Jalan Kaliurang, namanya Ikan Bakar Pak Gix. Di tempat ini, jenis ikan yang ditawarkan cukup banyak. Mulai dari nila kecil, nila besar, kembung, bawal laut, kerapu, gurame dan masih banyak yang lainnya. Buat yang gak suka ikan, disini juga ada menu ayam dan udang, jadi gak perlu khawatir.
     Ketika sampai, pembeli tidak begitu ramai, jadi saya lebih leluasa untuk memilih ikannya. Setiap ikan yang saya lihat, saya tanya namanya satu per satu. Karena saya memang tidak bisa membedakan jenis-jenis ikan. Akhirnya setelah lama memilih, lidah saya jatuh kepada ikan nila dan teman saya pilih ikan kembung. Kalian bisa pilih mau dibakar atau digoreng. Kebetulan saya pilih dibakar karena ingin mencoba kekhasan dari bumbu bakarnya.





     Tidak menunggu terlalu lama, pesanan saya  pun datang. Terlihat sangat sayang untuk dibiarkan terlalu lama. Saya bergegas untuk cuci tangan dan melahap ikan nila bakar yang sedah haha *lebay ya maaf*. Bumbu bakarnya enak, dibakarnya juga pas, gak gosong, jadi gak pahit. Kalau untuk sambalnya, saya rasa tidak terlalu pedas. Oh iya, disini “gratis tambah nasi”, tapi ternyata satu porsi nasi yang disediakan sudah membuat perut saya penuh dan tidak mampu menampung lagi.



Ikan Bakar Pak Gix
Jalan Kaliurang
Selatan PLN Jakal, Barat Jalan

Harga :
Nasi + lalap + sambal + ikan nila kecil           IDR 13,000
Nasi + lalap + sambal + ikam kembung          IDR 14,000



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers

About Me

Follow The Author