Senin, 09 November 2015

Nasi Bebek Mbak Desi

Share it Please
Yogyakarta, 9 November 2015
     Sudah pada kenal kah dengan bebek yang satu ini ? "Nasi Bebek Mbak Desi" ini letaknya ada di Selatan Tora-Tora, tendanya khas warna kuning. Awaaaal banget Nasi Bebek ini baru buka di Jogja, saya langsung tertarik buat nyobain. Pertama nyoba itu saya keinget sama Bebek Mbak Nanik yang ada di daerah Cibitung (Jawa Barat), pas saya tanya ke yang jual ternyata mereka masih ada hubungan saudara. Mereka tetep beda bisnis sih, bumbunya emang agak mirip tapi tetep aja beda sama yang di Cibitung. Saya seneng ada bebek rempah buka di Jogja. Kalau saya libur semester dan pulang ke Cikarang, pasti gak boleh kelewat buat makan di Nasi Bebek Cibitung itu. Eh ternyata sekarang ada yang rasanya hampir mirip. Jadi bisa sering-sering makan bebek hehe. Dari awal nasi bebek mbak desi jualan di Jogja dan pelanggannya belum banyak, sampai sekarang udah jadi rame, saya tetap jadi pelanggan setia disana :)
     Kalau dari segi ukuran, bebek disini punya ukuran yang besar. Dan tenaaang, bebeknya empuuuk. Kalian bisa pilih mau bebek lokal atau bebek peking. Kalau saya pribadi lebih suka bebek peking karena tekstur dagingnya yang enak. Bebek lokal menurut saya lebih mirip seperti daging ayam, walaupun harganya lebih mahal. Buat kalian yang suka pedas, wajib banget kesini yaa. Oh iya buat yang gak suka bebek, disini ada juga daging ayam kok, jadi gak perlu khawatir yaa.
Kaliurang, Yogyakarta

Yogyakarta, komplek ugm

Komplek ugm, yogyakarta
Menu yang saya pesan di foto itu Bebek Peking yaa.. Kalau Bebek lokal biasanya dia sepaket paha atas + paha bawah. Yang mau request bagian dada bebek juga bisa kok, malahan ada ati ampela sama kepala bebek juga hehehe. Oh iya, tadi dapet info dari yang jual kalau tanggal 27 November 2015 dia ada di JEC, ikut Pameran Kuliner Nusantara katanya. Jadi kalau yang tinggal daerah sana, bisa tuh nyobain bebeknya pas lagi pameran :)


Nasi Bebek Mbak Desi
Selatan Tora-Tora (Jalan besar daerah Komplek UGM)

Harga:
Nasi + Bebek Lokal Rp 20,000
Nasi + Bebek Peking Rp 18,000
Es teh Rp 2,000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers

About Me

Follow The Author